• Kamis, 6 Oktober 2022

Gudang Minyak Ilegal Di Kota Jambi Terbakar, 4 Truk Dan Pulahan Drum Hangus

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:57 WIB
Gudang Minyak Ilegal Di Kota Jambi Terbakar, 4 Truk Dan Pulahan Drum Hangus (Orandmaybe.com)
Gudang Minyak Ilegal Di Kota Jambi Terbakar, 4 Truk Dan Pulahan Drum Hangus (Orandmaybe.com)

Orandmaybe.com - Kobaran api disertai asap tebal membubung dari sebuah gudang yang diduga sebagai tempat penampungan minyak ilegal di Jalan Lingkar Barat, Kota Jambi, Senin (15/8).

Karena lokasi kebakaran berada dekat jalan nasional padat lalu-lintas, kepulan asap hitam sempat memutus arus kendaraan sekitar dua jam. Tidak ada korban korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kebakaran uang ditandai beberapa kali ledakan hebat, menyebabkan tiga unit mobil tangki, satu unit truk yang berada di lokasi kejadian ludes terbakar.

Baca Juga: Bharada E Cabut Kuasa Deolipa-Boerhanuddin Dari Pengacara Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sejumlah peralatan di lokasi kejadian juga habis terbakar antara lain sejumlah drum kaleng berisi minyak mentah, 13 unit genset, 70 unit tedmon penampung minyak ilegal, dan peralatan lainnya. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Namun dari beberapa saksi mata ada yang menyebutkan sumber api berasal loncatan api dari salah satu mesin pompa di dalam gudang.

 Polresta Jambi masih menyelidiki sumber api dan pemilik gudang minyak ilegal yang terbakar di RT 07, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriadi menjelaskan, api mulai muncul sekitar oukul 09.30, dan dengan pengerahan beberapa unit mobil padam, api berhasil dikendalikan sekitar dua jam kemudian.

Feriadi mendapatkan informasi, penyebab kebakaran diduga berasal dari sebuah mesin genset yang tengah beroperasi di dalam gudang yang terbakar. Loncatan api menyambar ke drum berisi minyak sehingga menimbulkan beberapa kali ledakan kuat.

Halaman:

Editor: Robi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X