• Kamis, 6 Oktober 2022

Bharada E Cabut Kuasa Deolipa-Boerhanuddin Dari Pengacara Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:15 WIB
Bharada E secara tiba-tiab cabut kuasa hukum Deolipa dan Burhanuddin, ini indikasi nyawa Bharada E dalam bahaya  (dok, kolase/net/ist)
Bharada E secara tiba-tiab cabut kuasa hukum Deolipa dan Burhanuddin, ini indikasi nyawa Bharada E dalam bahaya (dok, kolase/net/ist)

Orandmaybe.com - Beredar surat bahwa Bharada E mencabut kuasa Deolipa Yumara dan Muhamad Boerhanuddin sebagai pengacaranya.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.
"Iya, betul," kata Andi saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/8/2022). Andi menjawab pertanyaan terkait benar atau tidaknya surat pencabutan kuasa oleh Bharada E itu.

Andi mengatakan pencabutan merupakan wewenang Bharada E. Dia tak memberikan alasan detail terkait pencabutan kuasa ini. "Ya namanya juga ditunjuk. Kalau penunjukannya ditarik, kan terserah yang nunjuk," katanya.

Andi menyebut awalnya Deolipa dan Boerhanuddin memang ditunjuk oleh salah satu penyidik untuk membela Bharada E. "Penyidik yang menunjuk untuk Bharada E," katanya.
Di dalam surat tersebut, Bharada E mencabut kuasa Deolipa dan Boerhanuddin per 10 Agustus 2022.

Bharada E mencabut kuasa Deolipa dan Boerhanuddin (Orandmaybe.com)

"Dengan ini saya selaku pemberi kuasa menyatakan mencabut kuasa tersebut terhitung sejak tanggal surat ini ditandatangani," tulis Bharada E dalam surat tersebut. Kemudian, Bharada E menuliskan bahwa Deolipa dan Boerhanuddin sudah tidak memiliki hak melakukan pembelaan atas dirinya. Dia menyebut surat kuasa kepada Deolipa dan Boerhanuddin per 6 Agustus 2022 sudah tidak berlaku lagi.

"Surat pencabutan ini, saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Demikian surat pencabutan kuasa ini untuk digunakan sebagaimana mestinya," tulisnya.***

Penulis : Sonia Sitorus

Editor: Robi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X