• Kamis, 6 Oktober 2022

Viral kasus Ferdy Sambo, Iwan Fals Persembahan Lagu Berjudul Polisi Dan Bajingan

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Iwan Fals sindir Ferdy Sambo? (Istimewa)
Iwan Fals sindir Ferdy Sambo? (Istimewa)

Orandmaybe.com - Penyanyi Iwan Fals mempunyai cara tersendiri untuk bersuara terkait kejahatan Irjen Ferdy Sambo. Diketahui Ferdy Sambo terbukti menjadi dalang pembunuhan sang ajudan Brigadir J. Kini Iwan Fals memberikan kritik lewat lagu ciptaannya

Selain itu, lagu milik Iwan Fals yang liriknya membahas perihal polisi juga kembali viral. Lagu tersebut sebetulnya sudah dibagikan Iwan Fals di YouTube pada 31 Mei 2021. Namun, lagu berjudul Polisi dan Bajingan itu kembali viral usai dibagikan di media sosial Twitter.

Iwan Fals sempat menjelaskan perihal cerita di balik lagu tersebut. Sang legenda berujar lagu tersebut terinspirasi dari sebuah film yang ditontonnya saat pandemi COVID-19. Dalam lagu tersebut, Iwan Fals menyinggung perihal polisi dan mafia narkoba.

Iwan Fals nyanyikan lagu untuk insiden terbunuhnya Brigadir J (TikTok)

"Kisah sekelompok polisi bajingan di negeri sana, yang terkait dengan bisnis narkoba," kutipan lirik lagu Iwan Fals yang dilansir pada Senin (15/8). "Terlibat perseteruan dengan mafia. Yang akhirnya mati semua," sambungnya.

Selanjutnya, lirik lagu Iwan Fals ini juga menyindir soal zaman yang kacau lantaran sulit untuk membedakan mana polisi dan penjahat. "Zaman kekacauan. Zaman di mana tak bisa lagi dibedakan. Mana polisi, mana bajingan. Semua larutan lebur dalam permainan," kutip lirik lagu Iwan Fals.

"Orang mati karena dibunuh sudah biasa, karena alasan cinta, dendam atau agama atau apa saja.". Narkoba hanya sarana dunia saja agar hidup serasa di surga. Kalau sudah begini mana yang harus disalahkan. Polisi bajingan, negara atau Tuhan?" tutup lagu yang dinyanyikan Iwan Fals itu.  Banyak netizen setuju dengan lirik lagu ciptaan Iwan Fals tersebut yang sesuai dengan kasus pembunuhan Brigadir J.***

Penulis : Sonia Sitorus

Editor: Robi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X